Besok, Tol Kayu Agung-Palembang Bisa Dilintasi Pemudik
  • 31 Maret 2016
  • Super Administrator
  • 0 Komentar

Besok, Tol Kayu Agung-Palembang Bisa Dilintasi Pemudik

 Pemudik yang akan melintasi Kayu Agung, kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menuju Palembang atau sebaliknya, bisa memanfaatkan tol Kayu Agung-Palembang mulai besok (29/5). Meski masih fungsional, namun kondisi jalan tol yang merupakan bagian Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal betung) sudah bisa dilintasi.

Hal ini diketahui saat peninjauan yang dilakukan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru bersama dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. "Kita sengaja meninjau ruas tol Kapalbetung ini. Saat ini sudah dilintasi oleh pemudik masih tahap fungsional karena belum selesai  100 persen. Besok, 29 Mei sudah bisa digunakan untuk mudik," kata Herman Deru.

Dalam peninjauannya yang bermula dari titik pintu tol Km 0 di Desa Celikah, Kayu Agung, Gubernur Sumsel mengecek sejumlah fasilitas pendukung di kawasan tersebut mulai dari rest area hingga kondisi kenyamanan jalan, "Kenyamanan pemudik disertai fasilitas seperti rest area, toilet, tempat ibadah dan tempat pengisian bahan bakar," sambungnya.

Keberadaan tol Kayu Agung-Palembang akan menghasilkan efesiensi waktu, jarak tempuh yang lebih singkat. Pemudik bisa memangkas waktu perjalanan hingga setengahnya ketika melintas di jalan lintas timur. Sebelumnya, kata Deru, dibutuhkan waktu hingga membutuhkan waktu hingga 2 jam perjalanan Kayu Agung-Palembang.

"Jika lewat tol, etimasi jarak tempuh Palembang -Desa Celikah OKI, hanya 30 menit. Secara umum, fungsionalnya sudah saya tinjau hanya ada beberapa titik perlu pengerasan lagi dan saat sudah resmi, maka bisa lebih baik,” pungkasnya

 

Sumber : https://www.gatra.com/detail/news/418974/economy/besok-tol-kayu-agung-palembang-bisa-dilintasi-pemudik

Tinggalkan Komentar